-->

Type something and hit enter

On
Namanya adalah Renatha Arini (24), gadis cantik ini biasa disapa Irin yang tentu saja sebagai gadis cantik normal dia ingin tampil lebih baik dan meningkatkan penampilanya. tapi, mungkin dampak yang dirasakan oleh Renatha adalah apa yang ditakutkan oleh sebagian besar wanita.
Akibat Keseringan Memakai Softlens


bagaimana tidak akibat keseringan menggunakan softlens dan Eyeliner gadis cantik ini harus menjalani operasi karena terdapat benjolan yang membatu di matanya.

berdasarkan keteranganya "awalnya setiap saya bangun tidur mata saya selalu sulit untuk dibuka karena terdapat kotoran atau belek yang menumpuk. lalu saya coba teteskan obat mata tapi justru gatal semakin menjadi hanya saja mata tidak merah dan setelah 2 minggu berselang mulai muncul benjolan".

ketika benjolanya semakin parah dan tidak tertahankan Irin mencoba memeriksakan keadaan matanya ke dokter di sebuah rumah skait di Jakarta Barat, awalnya dia menganggap bahwa ini hanyalah benjolan biasa dan akan kempes serta keluar nanah atau air seperti benjolan pada umumnya.

tapi, fakta berkata lain ketika diperiksakan justru kondisi matanya sudah masuk tahap kronis karena akibat di diamkan terlalu lama dan Irin sendiri lupa istilah kedokteranya. awal kunjungan Irin diberikan salep mata untuk mengurangi rasa gatal dan pada kunjungan kedua dokter harus melakukan operasi karena kondisinya semakin parah.

"saya butuh waktu 2 minggu untuk pemulihan dan untuk sementara kata dokter saya harus mengurangi makanan yang berminyak karena dokter khawatir akan memicu pertumbuhan benjolan lainya. saat itu selama 2 minggu saya terus mengkonsumsi obat dan tetes mata yang diberikan oleh dokter dan mata saya masih terasa sedikit gatal pada bekas jahitan dikelopak mata", kenang Irin

jadi apa yang bisa kita dapatkan dari pelajaran diatas?

menurut saya bisa jadi adalah karena kurangnya perawatan softlens dan kurangnya menjaga kebersihan tangan karena dia juga memakai softlens dan juga make up bersamaan. untuk itulah bagi anda yang baru akan mencoba memakai softlens atau yang sudah berpengalaman perawatan dan keberihan adalah sesuatu yang wajib.

karena kita tidak tahu bisa saja anda lah berikutnya jika mengabaikan hal ini, saya tidak berusaha menakut-nakuti anda hanya saja bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? okay, sampai jumpa di artikel berikutnya ya....

sumber  : Tabloidnova.com
loading...

Click to comment