-->

Type something and hit enter

On
Setelah memakai softlens anda mulai merasakan gejala mata merah berair disertai gatal? hati-hati bisa jadi anda terkena iritasi setelah menggunakan softlens. bagaimana sih cara mengatasi iritasi mata karena softlens?

softlens memerlukan perhatian mulai dari penggunaan, penyimpanan, lama pemakaian, dan perawatanya dan jika salah satu saja tidak terpenuhi bisa berakibat buruk bagi anda. idealnya wadah penyimpanan softlens harus diganti maksimal 3 bulan sekali.

kekhawatiran pasti dialami oleh siapa saja jika mengalami iritasi. saya memahami anda karena saya juga pernah mengalami iritasi mata karena kurang memperhatikan dalam perawatan softlens yang saya gunakan.
Cara Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens

Cara Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens

Baca Juga :

berdasarkan pengalaman saya dan informasi yang saya tahu untuk mengatasi iritasi mata karena softlens ada beberapa hal yang saya lakukan seperti dibawah ini:

1. Bersihkan Softlens secara teratur dan hindari menggunakan softlens dari beraktifitas di ruangan atau tempat berdebu agar menghindari kotoran masuk ke mata.

2. jika ketika menggunakan softlens mata mulai terasa gatal tetapi belum terjadi gejala pembengkakan bisa ditetesi obat tetes khusus pemakai softlens.

3. perhatikan masa berlaku penggunaan softlens, biasanya si penjual akan memberikan informasi berupa kapan jangka waktu produk habis dan jenis softlens yang dibelinya seperti harian, 1 bulan, 3 bulan.

4. jika ketika memakai softlens sudah terjadi gejala iritasi yang berupa gatal, berair, dan mata yang merah sebaiknya langsung lepas softlens dan jangan menggunakan softlens hingga sembuh total. jika terus memaksa untuk terus memakai dikhawatirkan akan semakin parah.

5. ada obat tetes mata khusus untuk mata iritasi yang saya rekomendasikan yaitu Cendo Xitrol yang bisa anda beli di apotek terdekat harganya kakalu tidak salah Rp. 40.000
Obat Tetes Mata Cendo Xitrol

6. jika iritasi tidak kunjung membaik segera kunjungi dokter ahli mata yang anda percayai dan sekaligus mintalah rekomendasi softlens yang sesuai untuk anda pakai.

itulah beberapa cara mengatasi iritasi mata karena penggunaan softlens berdasarkan rekomendasi dari American Optometric Association (AOA). okay, memiliki penampilan yang cantik dan menawan memang perlu tapi kesehatan juga penting dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.
loading...

Click to comment