-->

Type something and hit enter

On
Bagaimana sih cara memilih softlens yang aman? saat ini banyak sekali softlens yang beredar di pasaran mulai dari yang memiliki beragam warna dari yang murah sampai yang luar biasa mahal.

tapi, yang paling penting dari itu semua adalah bagaimana softlens itu bisa bekerja dengan baik dan nyaman untuk digunakan. softlens yang buruk bisa mempengaruhi kesehatan anda sebab ada berbagai macam dampak dan bahaya akibat softlens.
Cara Memilih Softlens yang Aman

Tips Memilih Softlens yang Aman

softlens sudah menjadi aksesoris make up yang sangat digamri oleh wanita karena dapat membuat penampilan anda lebih menarik. tapi, dahulu softlens adalah barang mewah yang hanya bisa dipaki oleh kalangan tertentu.

sekarang, softlens bisa anda beli dengan harga relatif lebih terjangkau tetapi tetap saja jangan tergiur dengan barang asal murah dan tetap harus perhatikan kualitas dan review dari rang yang pernah memakainya.

beberapa waktu lalu saya juga sudah menulis merk softlens yang bagus yang bisa anda baca sebagai referensi. okay, berikut ini adalah cara memilih softlens yang aman dan nyaman yang telah softlensa.com rangkum untuk anda.

1. Tingkat Kadar Air Softlens
standar kadar air yang terkandung didalam softlens adalah 50% dan jika kurang dari itu bisa membuat mata anda cepat kering. tapi, kamu juga harus perhatikan kelembapan mata anda karena setiap orang berbeda-beda.

jika kelembapan mata anda tinggi sebaiknya gunakan softlens yang memiliki kadar air yang tinggi juga. sejauh pengamatan saya softlens yang memiliki kadar air cukup baik adalah Acuvue, Air Optix, Biomedics walau harganya juga lumayan mahal.

2. Aliran Oksigen Lancar
mata memerluka oksigen agar tetap segar dan bayangkan  bila mata anda kekurangan oksigen? pasti akan cukup berbahaya untukbkesehatan mata bukan. ketika memilih softlens yang aman dan nyaman untuk mata perhatikan apakah memiliki teknologi Hydrogel yang membuat aliran oksigen lancar ke mata.

3. Diameter Softlens
mata kita memiliki ukuran diemeter yang berbeda-beda. tapi softlens yang direkomendasikan untuk dipakai adalah yang diameter standar 14mm - 14,2mm. jika misalnya anda memakai softlens yang memiliki diameter 15mm ketas memang sih mata akan terlihat seperti boneka dan cantik.

namun, mata anda akan cepat lelah dan bahkan yang paling parah adalah iritasi. bila anda memiliki diemeter mata yang besar mungkin memang bisa mencobanya tapi saran saya jangan pakai yang lebih dari 15mm.

4. Sesuaikan dengan Minus Mata
pertama yang harus anda lakukan adalah berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu agar mendapat pengarahan harus memakai softlens minus berapa sebab bila salah memakai bisa menimbulkan ketidaknyamanan ketika dipakai.

saya sendiri memiliki riwayat mata minus dan silinder, cukup sial untuk saya karena tidak ada softlens khusus untuk mata silinder. setelah berkonsultasi saya diharuskan memakai softlens dengan minus dinaikan menjadi 0,25.

5. Kulitas Softlens
jika beberapa kriteria diatas terpenuhi biasanya kulitas softlens tersebut memang cukup bagus atau jika tidak mau ribet mending pilih saja merk ternama. seperti yang sudah saya rangkum disini daftar harga softlens minus 2016.

penting sekali, jangan pernah tergiur dengan harga murah karena kulitasnya sangat dipertanyakan untuk kesehatan mata anda jangan pernah bermain-main.

6. Cek Masa Kadaluarsa
apapun barang yang sudah kadaluarsa pasti tidak bagus untuk digunakan tidak perduli itu makanan, minuman, termasuk juga softlens. softlens yang sudah kadaluarsa sangat tidak nyaman dipakai.

ada beberapa merk softlens yang mengklaim softlens bisa dipakai untuk 6 bulan. tapi, rasanya pasti berbeda dengan softlens dengan jangka wkatu pakai 3 bulan, mingguan, atau harian. apalagi bagi anda yang kurang bisa merawat softlens sebaiknya hindari deh yang softlens dengan jangka waktu 6 bulan lebih.

7. Tingkat Ketipisan Softlens
setelah berbicara diameter rasanya kurang lengkap jika tidak berbicara dengan tingkat ketipisan dari softlens. softlens yang tebal jika dipakai akan timbul perasaan mengganjal dikelopak mata. tapi bila terlalu tipis kadar air yang terkandung sangat minim.

memang bikin bingung sih tapi pilih sesuai standar aja ya dan kandungan air serta oksigen bisa mengalir cukup lancar.

itulah beberapa tips memilih softlens yang aman dan nyaman untuk digunakan pada mata, aku mohon maaf bila ada kesalahan penulisan and last sampai jumpa diartikel selanjutnya ya.
loading...

Click to comment