-->

Type something and hit enter

On
Bagaimana sih cara memakai softlens yang benar tidak perih di mata? Halo Ladies, bagi anda yang baru pertama kali memakai softlens pasti ada sedikit rasa takut bukan? karena, sebelumnya tidak memiliki pengalaman tentang softlens.

namun, artikel ini akan membantu anda menghilangkan rasa keragu-raguan tersebut sebab disini akan saya tulis cara memakai softlens untuk pemula dan cara melepasnya disertai dengan video tutorial dengan sangat mudah dan simple.
Cara Memakai Softlens

Cara Memakai Softlens Pertama Kali


lensa mata awalnya di buat untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kaca mata. namun, seiring dengan perkembangan dunia fashion fungsi utamanya bergeser menjadi aksesoris yang mampu memperindah penampilan wajah.

ada berbagai merk softlens yang bagus diantaranya adalah Acuvue, Illustro, Biomedics, Avaira, NewLook dan masih banyak lagi. untuk mengenakan softlens sebenarnya tidak sesulit yang anda bayangkan kok ladies karena cukup mengikuti prosedur yang benar maka lensa mata bisa anda langsung digunakan.

Baca Juga:



namun, sebelum anda buru-buru menggunakan softlens ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan seperti dibawah ini:

#1. pastikan mencuci tangan anda terlebih dahulu dengan sabun anti kuman karena untuk menghindari kotoran seperti debu, bekas bedak dan lain-lain.

#2. setelah mencuci tangan dengan bersih selanjutnya keringkan tangan anda

#3. sebelum memulai perhatikan kondisi softlens apakah terdapat kecacatan di bagian sisinya, jika terdapat kecacatan berisiko mencederai mata. selain itu, pastikan softlens juga selalu tetap terawat dan bersih.

#4. jika anda adalah pemakai softlens yang cukup aktif maka sering-seringlah untuk menggunakan obat tetes mata ini berguna untuk menjaga mata tetap lembab dan menghindari rasa perih serta iritasi.

#5. perhatikan juga ukuran diameter softlens karena ada yang berdiameter cukup besar dan ada yang kecil maka sesuaikan dengan mata anda.

#6. alangkah baiknya selalu cek kondisi mata anda secara berkala setiap beberapa bulan sekali ke dokter mata kepercayaan anda.

beberapa hal diatas harus anda ikuti karena jika diabaikan berdampak pada kesehatan mata anda yang menjadi taruhanya. okay, sekarang kita mulai cara memakai softlens silakan ikuti panduanya dibawah ini dengan teliti ya.

1). pertama, bersihkan tangan anda dengan sabun antisptic dan keringkan

2). selanjutnya ambil softlens dengan hati-hati dan perlahan menggunakan jari telunjuk tangan anda. umumnya gunakan jari telunjuk tangan kanan untuk memasang softlens sebelah kiri dan sebaliknya

3). tangan anda yang tidak memegang softlens gunakan untuk mengangkat kelopak mata ke atas. lihat ke atas dan taruh softlens ke mata dengan perlahan serta hari-hati.

4). agar softlens bisa menempati posisi yang tepat usap dan goyangkan kelopak mata anda lembut. setelah itu kedipkan mata hingga beberapa kali atau hingga anda merasa nyaman.

jika penjelasan dengan tulisan terlalu sulit silakan lihat video lengkap berikut ini agar lebih jelas.

Video Tutorial Cara Memakai dan Melepas Softlens

selanjutnya, setelah anda berkeliling seharian dengan penampilan mata baru anda yang menawandan berniat melepas lensa kontak silakan ikuti penjelasan dibawah.

Cara Melepas Softlens Agar Tidak Perih


bagi yang belum berpengalaman dalam pemakaian softlens sebaiknya selalu diawasi oleh orang yang lebih pengalaman. karena walau bagaimanapun saya tahu bagaimana perasaan anda karena saya pernah berada disituasi yang sama.

khawatir dan ragu-ragu itulah yang selalu menghinggapi. tapi, menurut saya segera hilangkan segera kekhawatiran anda dan jika ingin melepas softlens juga tidak sesulit itu serta menurut saya malahan lebih mudah daripada ketika hendak memakainya.

jika anda ingin mencoba untuk melepas softlens sendiri silakan ikuti panduan dibawah ini dengan hati-hati ya.

1). pertama pastikan tangan anda bersih tidak ada kotoran atau sisa make up atau bersihkan dengan cara mencucinya dengan sabun antiseptic.

2). setelah itu pastikan juga posisi lensa mata berada di tengah dan jika sedikit geser bisa goyangkan kelopak mata untuk menggesernya kembali ke tengah

3). untuk lebih mudahnya agar anda menghadap ke arah cermin dan gunakan juga cairan khusus Lubricant jika mata anda kering.

4). gunakan jari telunjuk dan jempol tangan kiri anda untuk mengangkat dan menahan mata tetap terbuka.

5) gunakan jari telunjuk dan jempol tangan kanan anda untuk mengambil softlens dari mata lalu ambilah softlens dengan perlahan dan lembut serta hati-hati.

6). jika sudah terambil segera taruh softlens kembali ke wadahnya dan simpan wadahnya ditempat yang terhindar dari sinar matahari langsung.

oh iya untuk tutorial cara melepas lensa kontak silakan lihat video yang tadi karena panduanya ada disitu juga. sekaian cara memakai softlens dan melepas softlens bagi pemula agar tidak perih semoga membantu anda.
loading...

1 komentar:

avatar

Thanks gan, artikel tentang softlensnya sangat bermanfaat
Baca juga :

Model tas terbaru



Tas selempang wanita



Tas ransel wanita

Click to comment